-->

CARA PEMASARAN JAMUR TIRAM TINGKAT PEMULA SAMPAI TINGKAT PENGEPUL

Cara Pemasaran Jamur Untuk Pemula . Untuk pemula pasti bingung di mana dan kepada siapa saya menjual jamur ini , Di jual ke tetangga koq belinya cuma 1 atau 2 kali saja ,, di jual ke pasar koq malu , ,,Masak saya buka lapak sendiri di pinggir jalan, Di setor ke produsen baglog yang saya beli koq jauh dari rumah ,,habis untuk ongkir ,Cari pengepul koq jamur saya di haragai segitu ,,belum kepotong ongkir ,,Harga baglog segitu pengepul ambil segitu Haduuuch Ngelu aku....TENANG, Jangan panik.





   Memang untuk memaksimalkan keuntungan dari bisnis ini anda memang harus benar – benar siap untuk action terjun ke pasar lihat kondisi bakul – bakul sayuran di pasar tanya – tanya sambil mempromosikan produk anda setelah ada kecocokan harga antara anda dan tukang sayur tersebut, Okelah..., anda sudah dapat mitra bisnis untuk jangka panjang , dan bahan apa saja yang di butuhkan untuk mengkemas jamur yang siap di titipkan ke pedagang sayur tersebut, di sini kita membungkus jamur dalam plastik tebal minimal 0,5 tergantung lebar bisa 17 atau 16 cm , dan bobot untuk setiap kemasan adalah 100 gram . Sehingga di dapatkan keuntungan antara ke dua belah pihak antara si penyetor dan penjual.   

ALAT DAN BAHAN UNTUK MENGKEMASI JAMUR TIRAM

-PRESSS PLASTIK 


-TIMBANGAN DIGITA

-GUNTING ATU PISAU 




-KUAS CAT 



-PALSTIK PP ROLL





  Itu adalah alat yang perlu di gunakan untuk mengkemasi jamur anda dan siap di setorkan ke pedagang sayur di pasar, Untuk masalah laku tidaknya jamur yang kita titipkan ke pedagang sayur tersebut , Berdoalah kepada Yanga Maha Kuasa , semoga di beri kelancaran atas usaha yang di lakukan.

 Untuk memperlebar usaha anda , Anda harus pergi ke pasar- pasar terdekat lainya , jangan fokus hanya di satu titik , Dan apabila jamur panen banyak dan bakul andalan anda hanya mampu menampung dengan kapasitas tertentu misal paling banyak 5 kg atau 50 bungkus / ons , Tidak ada salahnya anda mempunyai cadangan di pasar lain.  

  Untuk mengoptimalkan atau memperbesar tingkat penjualan jamur anda, anda harus berani mengambil harga terendah dari pasar , Misal harga jamur dari kota lain masuk ke pasar anda dengan harga yang sama dengan anda , Bahkan itu adalah harga paling terendah untuk jamur kemasan di pasar tersebut , anda harus punya pikiran bagaimana ya,, jamur saya ini harus lebih laris dari jamur kota lain yang masuk ke pasar anda , Yaitu dengan memperbanyak isi kemasan ,,, Pokoknya agak lebih banyaklah dari pesaing anda . 
    APAKAH Tidak rugi bos kalau di teruskan ??? Dengan mengambil keuntungan sedikit tetapi mendapatkan hati seorang pembeli atau konsumen , anda sudah tidak bingung lagi ke mana anda menjual produk anda , Dan itu berkelanjutan.
      Untuk mempatenkan produk kemasan jamur anda , tidak ada salahnya anda memberi lebel atau identitas produk anda , sehingga konsumen mengetahiu ini produk dari anda atau bukan , dan jika jamur anda laris dan di sukai banyak orang karna isinya yang banyak dan harganya yang murah , Saat itulah anda meningkat produksi baglog jamur , untuk memenuhi distribusi barang agar tidak terputus dengan pedagang di pasar .



Menjadi Pengepul Atau Agen Jamur Tiram
Dan apabila anda sudah mampu menguasai pasar , Tidak ada salahnya anda menjadi seorang pengepul atau agen jamur , Tetapi yaa.. ada resiko dan utung kalau menjadi seorang AGEN jamur .
RESIKO Di saat musim hujan kelembapan udara sangatlah tinggi , walaupun jamur tidak di siram, bobot jamur sangatlah berat , di karnakan kandungan air di dalam jamur tersebut yang menyerap udara lembab.
Alhasil pengepul sangat di rugikan dalam hal ini , di karnakan tingkat kebusukan jamur sangatlah cepat , dan itu juga menurunkan tingkat pembeli, dan secara tidak sengaja itu juga manjatuhkan nama baik produk anda .
Dan pada saat musim kemarau udara sangatlah kering dan panas , itu mengakibatkan kelangkaan jamur di pasar akibat gagal panenya jamur karna ke panasan, Dan saat itu juga banyak jamur yang agak layu dan tidak enak di pandang mata, Dan itu juga menurunkan kualitas produk anda .

KEUNTUNGAN Untuk mengambil keuntungan dari menjadi seorang agen jamur , anda harus mengambil harga sekecil mungkin dari petani dan menjual dengan harga sebesar mungkin ke konsumen,, yAA itu wajar , Akan tetapi jengan terlalu besar mengambil keuntungan , Agar terjadi keseimbangan antara ke dua belah pihak. 

   Oleh sebab itu yang terpenting dalam setiap usaha adalah jualan , seberapa banyak yang kamu jual maka seberapa banyak untung yang di dapat . Memang tidak seperti karyawan BUMN , atau karyawan Pertambangan dengan gaji 10 jt / bln , Tapi dengan berwirausaha anda mempunyai pemikiran yang luas bagaimana bisnis anda kedepanya , Memang di butuhkan waktu yang agak lama untuk membangun sebuah sistem , Dan apabila anda sekarang cari bahan sendiri , packing sendiri , antar jamur ke pasar sendiri tengah malam hujan – hujan masih di hutang pula sama pedagangnya,,,,,Duh Nasib.


    Dan bagaimana saya bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan , Dengan mengajarkan ilmu budidaya jamur kepada warga sekitar , Itu tidak anda dapatkan ketika anda menjadi seorang karyawaan . MAAF agak sedikit cerita motivasi , dan apabila anda sudah menjadi orang yang berhasil , jangan lupa bersyukur . saLaM jualan

  

0 Response to "CARA PEMASARAN JAMUR TIRAM TINGKAT PEMULA SAMPAI TINGKAT PENGEPUL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel